Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Pesan Gereja Kepada Wanita Italia: Jangan Menikah Dengan Pria Muslim!!!

Masih dalam rangkaian tekanan yang dihadapi umat Islam Eropa, kini giliran Gereja Italia yang berpesan kepada wanita-wanita Italia agar tidak menikah dengan kaum pria Muslim.

Sebuah dokumen yang bersumber dari Perhimpunan Uskup Katholik (PUK), Italia menyatakan, alasan mengeluarkan pesan tersebut adalah karena adanya perbedaan agama dan kebudayaan yang sangat mendalam antara Islam dan Kristen, terlebih pandangan yang berbeda mengenai peran wanita. Dokumen yang telah disebar-luaskan banyak surat kabar Italia itu berpedoman pada apa yang disebutnya ‘problematika-problematika’ yang timbul beberapa tahun terakhir akibat terjadinya perkawinan campur antara umat Islam dan Kristen.

Kepala PUK, kardinal Camelo Rooney menyebut sebab bertambahnya perkawinan campur ini adalah keinginan para imigran Muslim untuk menetap secara permanen di Italia.

Gereja Katholik mengungkapkan rasa cemasnya terhadap serangkaian kesulitan-kesulitan yang terkait dengan ‘kerentanan fundamental’ dari hubungan kekeluargaan dan masalah pengajaran agama bagi anak-anak. Sikap ini senada dengan sikap Vatikan yang pada bulan mei 2004 lalu telah mengambil langkah-langkah hati-hati terhadap perkawinan campur yang di Italia sendiri pada tahun ini mencapai 19000 kasus.

Saat ini, gereja Italia berupaya untuk membatasi peresmian acara pernikahan secara agama dan mengusulkan kepada para pendeta agar mereka melontakan berbagai pertanyaan yang jelas kepada para pengaju pernikahan di gereja berkenaan dengan informasi seputar agama pasangannya dan langkah apa yang diambil dalam mendidik anak ke depan. (Istod/AS)

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik