Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Berita

SENYUM SANTRI-SANTRI PONPES AR-ROYYAN

Para santri dan anak-anak yang belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Royyan Desa Pangkalan Buton Kec. Sukadana Kab. Kayong Utara Kalimantan Barat sekarang sudah tersenyum renyah, lebih tenang dan tidak khawatir masuknya hewan liar ke lingkungan Ponpes. Pasalnya Ponpes yang berada di tepi hutan ini sekarang sudah dipagari sekelilingnya sebagai pengaman dari hewan liar, kebakaran hutan dan pencegahan masuknya orang yang tidak berkepentingan di lingkungan Ponpes.

Bahkan pada September 2016 Ponpes yang saat itu tak berpagar nyaris terimbas kebakaran hutan ketika angin menghembuskan api ke arah Masjid Ponpes namun akhirnya berhasil dicegah oleh pemadam kebakaran dan warga setempat. Belum lagi masuknya hewan liar seperti ular, kera, anjing hutan ke Ponpes yang tak terhitung lagi kejadiannya.

Bekerjasama dengan Yayasan Al-Sofwa, pembuatan pagar dan parit sekeliling pondok Pesantren sepanjang 132 Meter dan tinggi 1.7 Meter alhamdulillah telah rampung. Ustadz Khoirul pimpinan Ponpes Ar-Royyan menyampaikan rasa terima kasih kepada muhsinin donatur.

“Sampaikan salam kepada Mudir Al-Sofwa dan kepada muhsinin kami mengucapkan jazakumullahu khairan melalui uluran Al-Sofwa berjalannya kegiatan pemagaran keliling, seperti kami ceritakan dahulu Ma’had Ar-Royyan kanan kiri masih hutan pernah terjadi kebakaran hutan, masih banyaknya binatang buas seperti anjing hutan, ular besar panjang, pernah ular masuk rumah kami (pengasuh), jadi pemagaran ini sungguh besar nilainya bagi kami, semoga terlindung dari kebakaran hutan, terlindung dari binatang/ular yang terbiasa melewati samping Ar-Royyan dengan berjalan cepat. Mohon doanya agar ada asrama agar ada santri nginap dan dimudahkan pendirian SMPIT di tempat kami utk pembinaan remaja generasi robbani. Amin ya Rabbal Alamin.” Demikian tulis beliau melalui WhatsApp yang diterima oleh Yayasan Al-Sofwa.

Selanjutnya kami Yayasan Al-Sofwa juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembuatan pagar keliling Ponpes Ar-Royyan ini. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas amal kebaikan ini dengan sebaik-baik balasan. Aamiin

pagar.kalbar4

pagar.kalbar3

pagar.kalbar2

pagar.kalbar1

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik

Switch to our mobile site