Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Majalah Charlie Hebdo Ber-Ulah Lagi..!!??

charlie-hebdo_1_0Kelompok Muslim dan ulama di Perancis dan Mesir menyuarakan keprihatinan penerbitan edisi baru majalah Charlie Hebdo bisa memicu masalah baru.

Seperti dilansir Boston Globe, Rabu (15/1), pada edisi baru yang sudah beredar di dunia maya tersebut menunjukan kartun Nabi Muhammad SAW dengan simbol resistensi terhadap militan. “Je Suis Charlie,” atau “saya Charlie.” Nabi lalu digambarkan tengah menangis. Di bagian atas cover itu dituliskan “Semua Saya Maafkan”.

Organisasi-organisasi Muslim di Perancis mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan keprihatinan dan menyerukan pihak berwenang untuk menjamin keamanan masjid.

Sebelumnya, organisasi-organisasi Muslim di Prancis mendesak komunitas Muslim untuk tetap tenang dan menghindari reaksi emosional atau ganjil tidak sesuai dengan martabat.

Otoritas Mesir untuk urusan Islam, Dar al-Ifta, meminta pemerintah Prancis untuk mengumumkan penolakan mereka terhadap tindakan rasis ini yang mencoba untuk meningkatkan perselisihan agama dan sektarianisme, dan memperdalam kebencian.

Dalam pernyataannya, Dar al-Ifta disebutkan serangan terhadap masjid di bangun dari serangan di Paris. Dan mengatakan bahwa penutup Charlie Hebdo direncanakan akan berfungsi sebagai provokasi yang tidak bisa dibenarkan terhadap perasaan satu miliar dan setengah Muslim di seluruh dunia yang mencintai dan menghormati NabiShallallaahu ‘alaihi wa sallam.

(Sumber: www.republika.co.id)

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik