Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Masjid Istiqlal Beri Santunan 1000 Anak Yatim

uangJAKARTA — Ada yang berbeda pada penyelenggaraan salat Jumat (18/07) di masjid Istiqlal. Dari ribuan orang yang berjamaah, ikut hadir seribu anak yatim dari berbagai daerah di Jakarta.

Usai salat Jumat, seribu anak yatim itu memperoleh santunan dari Masjid Istiqlal yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar. Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muhtar Ali dan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Mubarak.

Dalam sambutan singkatnya, Wamenag menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah menginfakkan dan mensedekahkan sebagian hartanya melalui Masjid Istiqlal.

“Atas nama pribadi dan pimpinan Kementerian Agama RI, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para donator,” terang Wamenag.

Kepada para anak yatim, Wamenag mengajak untuk mendoakan orang-orang yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk disedekahkan melalui Masjid Istiqlal, diberikan keberkahan dan keluasan rizqi.

Dalam sambutannya, Mubarak melaporkan bahwa masing-masing dari seribu anak yatim ini akan memperoleh uang santunan sebesar Rp. 250.000,-. Selain itu, mereka juga memperoleh sebuah sarung yang terdapat tulisan pesan Menteri Agama agar belajar sungguh-sungguh, rajin salat, gemar mengaji Al-Quran, serta mendoakan kedua orang tua.

Mubarak mengatakan bahwa dana santunan yang diberikan kepada seribu anak yatim tersebut bersumber dari infak dan sedekah jamaah Masjid Istiqlal.

Selain itu, seribu anak yatim ini juga memperoleh santunan, masing-masing sebesar Rp 100.000 dari seorang dermawan yang bernama Ibu Ernawangsih. Di samping santunan untuk seribu anak yatim, Masjid Istiqlal bekerjasama dengan BNI Syariah juga memberikan bantuan Program Lebaran Guruku Berhasanah masing-masing Rp. 500.000,- kepada seribu guru TPA/TPQ. (kemenag)

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik