Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Jelang Ramadhan Harga Pangan Akan Naik

panganJAKARTA – Sekretaris Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPI), Ngadiran mengatakan belum ada keluhan yang dilontarkan pedagang seiring kenaikan harga bahan pangan. Sejauh ini tren kenaikan harga masih akan berlangsung hingga Lebaran.

“Trennya memang seperti ini setiap tahun. Masih akan naik. Nanti setelah Lebaran mungkin turun, tergantung situasi ekonomi yang akan datang,” katanya kepada Republika, Ahad (8/6).

Harga akan terus naik, jika barang yang diincar konsumen sedikit. Untuk itu produsen diharapkan menjaga kelancaran pasokan ke pasar.

Saat ini produk yang kenaikan harganya terasa yaitu daging ayam, telor dan bawang merah. Harga daging ayam naik sekitar Rp 2000 hingga Rp 4000 per kilogram (kg). Kemudian telor harganya naik sekitar Rp 1000 hingga Rp 2000 per kg. Lalu bawang merah harganya naik skeitar Rp 4000 hingga Rp 5000 per kg.

Sedangkan bawang putih dan cabai harganya masih stabil karena sedang musim panen. Untuk daging sapi, harganya masih tinggi. Daging sapi kualitas campuran harganya mencapai Rp 85 ribu per kg. Untuk yang kualitasnya bagus, harganya bisa mencapai Rp 90 ribu per kg. “Beras juga harganya stabil, pasokan aman,” kata Ngadiran.

Pemerintah diharapkan tetap menjaga agar harga pangan stabil. Pedagang di pasar menurutnya akan menjaga harga di pasar agar konsumen tidak merasa terlalu terbebani. (republika)

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik