Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Stand Pameran Kemenag Diserbu Pengunjung

kemenaagBATAM – Hari kedua MTQN XXV 2014 di Batam, Kepulauan Riau, stand pameran Kementerian Agama diserbu pengunjung. Dari pantauan, terlihat pengunjung warga kota Batam dan sekitarnya tampak memenuhi enam stand Kemenag yang berasal dari Ditjen Pendis, Ditjen Bimas Islam, Inspektorat Jenderal, Sekretariat Jenderal, Badan Litbang Diklat dan stand Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan yang memamerkan mushaf Istiqlal berukuran besar.

“Alhamdulillah, sejak dibuka pukul 10.00 wib, pengunjung stand Balitbang dan Diklat ramai dikunjungi,” ujar Yuli yang sibuk melayani pengunjung.

Di stan ini, pengunjung dapat memperoleh buku-buku, jurnal, dan infomasi lain tentang hasil-hasil penelitian secara cuma-cuma.

Sugito, yang melayani pengunjung di stan Sekretariat Jenderal mengaku kewalahan melayani antusias pengunjung yang ingin memperoleh buku tafsir tematik, doa-doa, dan buku lain yang mengulas masalah gender dan majalah Ikhlas Beramal.

“Karena hari libur, siang ini hingga sore nanti pengunjung akan semakin banyak, hanya persediaan buku-buku tersebut terbatas,” ujar Gito.

Seorang pengunjung bernama Yusuf tampak menenteng empat edisi majalah Ikhlas Beramal dan cinderamata mug yang diperoleh dari stand Setjen dan buku tentang sejarah Banten, mengungkapkan antusiasnya mengunjungi stand Kemenag.

“Banyak hal penting yang saya peroleh dari stan Kemenag, terutama buku, majalah dan informasi lainnya untuk menambah koleksi perpustakaan Saya,” ujar Yusuf kepada Pinmas.

Hal senada diungkap Erni warga kota Batam yang datang bersama keluarganya untuk mendatangi stand pameran Kemenag.

Sementara itu, penjaga stand Bimas Islam dan Ditjen Pendis tak kalah sibuk melayani pengunjung yang ingin memperoleh koleksi stan-nya. Sementara prototype mushaf Istqlal berukuran besar yang dipajang di stand Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan juga menarik perhatian pengunjung. (kemenag)

Oleh: Saed As-Saedy

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik