Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Puluhan Tahanan Palestina Masuk Rumah Sakit, Kenapa?

sendok silangTEL AVIV– Sekitar 40 tahanan Palestina masuk rumah sakit dan di rawat. Pasalnya ratusan tahanan Palestina di penjara Israel melakukan aksi mogok makan sejak lima pekan yang lalu, seperti yang dilansir msn (29/5).

Pihak penjara mengaku sekitar 40 tahanan asal Palestina dilarikan ke rumah sakit. “Mereka menolak untuk makan selama satu bulan,” ujar Sivan Weizman, Juru Bicara Israel. “Kondisi mereka saat ini bisa diatasi,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, ratusan tahanan lain ikut serta dalam aksi mogok makan tersebut. Bahkan sudah hampir lima pekan mereka menolak untuk makan. Aksi mogok makan ini dilakukan oleh para tahanan sebagai bentuk protes kepada Israel atas penangkapan mereka tanpa alasan dan tanpa persidangan.

Kondisi para tahanan yang saat ini sedang dirawa di rumah sakit tengah dalam bahaya. Pihak medis Palestina mengatakan, kondisi para tahanan harus segera ditangani dengan cepat. “Tahanan yang melakukan aksi mogok makan itu nyawanya sedang terancam.” katanya.

Issa Qaraqe, Menteri Tahanan Palstina mengatakan, beberapa dari tahanan yang melakukan aksi mogok makan tersebut, kondisi kesehatan mereka dalam keadaan buruk. Bahkan, sebagian besar dari para tahanan tersebut mereka muntah-muntah dan pingsan. “Mereka dalam kondisi sakit yang parah,” ujar Qaraqe.

Qaraqe mengkhawatirkan para tahanan ini akan tewas bila Israel tetap melakukan tindakan yang sama. Lanjutnya,jelas sekali pihak penjara mencoba untuk mengatasi mogok makan itu dengan berbabagai cara, bahkan membiarkan tahanan tewas. (republika)

 

Oleh: Saed As-Saedy

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik