Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Pesan Menag Untuk Siswa MTs Yang Sedang Ujian Nasional

MTSJAKARTA — Ujian Nasional (UN) Madrasah Tsanawiyah (MTs) berlangsung mulai hari ini, Senin (05/05). Mata pelajaran yang diujikan ada empat, yaitu:  Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Kepada para siswa MTs yang sedang menjalani Ujian Nasional , Menag Suryadharma Ali berpesan agar tetap tenang, tidak stress dalam menjawa soal-soal ujian. “Untuk anak-anak MTs yang sekarang sedang UN, saya berharap mereka tetap tenang dan tidak stress,” pesan Menag saat ditemui Pinmas usai Rakor di Kemenko Kesra tentang Antisipasi Masuknya Wabah Mers-CoV ke Indonesia dan Perlindungan Jamaah  Umrah dan Haji, serta Tenaga Kerja Indonesia di Timur Tengah, Jakarta, Senin (05/05).

“Saya juga berharap para siswa MTs dapat mengisi soal sebagaimana mestinya dan memperoleh prestasi kelulusan yang membanggakan,” tambah Menag.

Disinggung mengenai target kelulusan UN MTs tahun ini, Menag mengatakan bahwa Kementerian yang dipimpinnya menargetkan ada peningkatan sekitar 0,2 % dari tahun lalu.

Tingkat kelulusan UN MTs pada tahun ajaran 2012/2013 mencapai 99,5%. Terkait itu, Kementerian Agama menartgetkan kelulusan Ujian Nasional (UN) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun ajaran 2013/2014 ini pada kisaran 99,75% untuk rata-rata nasional.

UN MTs  tahun ajaran 2013/2014 diikuti oleh 892.760 siswa dengan melibatkan 99.646 pengawas. Jumlah pengawas ini terdiri dari 89.276 pengawas ruang, 5.000 pengawas satuan pendidikan, serta 5.370  pengawas dari unsur Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kab/Kota, dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). (kemenag)

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik