Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Arab Saudi Bangun Asrama Mahasiswa di Aceh

asramaBANDA ACEH - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui The Saudi Charity Campaign membangun asrama mahasiswa Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh.

Asrama bantuan tersebut diresmikan Wakil Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, Abdulrahman bin Ali Al Rubain di Banda Aceh, Rabu (23/4). Dalam peresmian tersebut Abdulrahman bin Ali Al Rubain didampingi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak. Turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan Bupati Aceh Barat Daya Jufri Hasanuddin.

“Kami, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya berterima kasih kepada Arab Saudi atas bantuan pembangunan asrama mahasiswa ini,” kata Jufri Hasanuddin.

Ia mengatakan, pihaknya akan menjaga dan memanfaatkan bangunan berlantai tiga yang menghabiskan dana Rp7,7 miliar itu dengan sebaik-baiknya. “Tugas pemerintah daerah selanjutnya menyediakan mebel asrama, seperti tempat tidur serta peralatan lainnya. Untuk kebutuhan ini sudah dianggarkan Rp1,7 miliar,” kata Jufri Hasanuddin.

Untuk tahap awal, lanjutnya, asrama ini diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu. Tujuannya untuk membantu mereka agar pendidikannya tidak terputus hanya karena ketidakmampuan menyediakan tempat tinggal selama menuntut ilmu.

“Bagi mahasiswa dari keluarga ekonomi bagus, kami meminta untuk bangga hati karena asrama ini diprioritaskan kepada adik-adik kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya akan merawat asrama mahasiswa ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, asrama ini merupakan investasi yang cukup besar.

“Jadi, manfaatkan asrama ini dengan sebaik-baiknya. Mahasiswa menghuni asrama ini diharapkan bisa berprestasi dan membawa prestasi itu membangun Aceh Barat Daya,” kata Jufri Hasanuddin. Selain meresmikan asrama mahasiswa Wakil Menteri Dalam Negeri Arab Saudi dan rombongan meninjau sejumlah proyek bantuan rakyat Arab Saudi melalui The Saudi Charity Campaign.

Proyek bantuan rakyat Arab Saudi itu di antaranya rumah yatim, rumah sakit, dan sejumlah kompleks perumahan korban tsunami di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Jaya. (republika)

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik