Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Sekarang, dari Surabaya Bisa Langsung ke Madinah

pesawatJAKARTA – Maskapai penerbangan Flynas Airlines membuka rute baru Surabaya-Madinah di Bandara Internasional Juanda. Sekarang ini, Jemaah umroh asal Jawa Timur yang hendak melaksanakan ibadah ke tanah suci, tak perlu lagi berangkat melalui Jakarta.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf pada Ahad (13/4) kemarin melepas penerbangan perdana pesawat tersebut. Keberangkatan Surabaya-Madinah dijadwalkan dua kali dalam satu pekan, dengan prediksi membawa 800 ribu jemaah per tahunnya.

“Dengan adanya penerbangan langsung Flynas dari Surabaya ke Madinah, atau Garuda Indonesia dari Surabaya ke Jeddah, membuat kesempatan jamaah makin besar untuk bisa melaksanakan ibadah umroh,” kata wagub yang kerap disapa Gus Ipul itu, Senin (14/3).

Dia menambahkan, keberadaan Konsul Jenderal Arab Saudi di Surabaya kini menjadi penting untuk membantu kelancaran jemaah. Dengan begitu, urusan umroh dan haji tak perlu melalui Jakarta. Pihaknya juga sudah mengajukan permohonan itu melalui Duta Besar Arab Saudi.

CEO Flynas Airlines, Dato Abdul Nasser bin Abu Kassim mengatakan, pihaknya melihat ada pasaran umroh besar di Jatim sekitar 40 juta orang, karena itu perlu akses penerbangan sendiri. Keberangkatan Surabaya – Madinah beroperasi Ahad dan Selasa. Sedeangkan Jeddah – Surabaya pada Senin dan Sabtu. (republika)

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik