Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Akhirnya PM Turki Blokir Twitter, Ada Apa?

twitterANKARA – Jejaring sosial Twitter akhirnya diblokir di Turki. Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan sebelumnya mengancam akan memblokir seluruh jaringan sosial yang diduga menjadi tempat beredarnya rekaman penyadapan pemerintahan dan merusak reputasi pemerintah menjelang pemilihan umum di sana.

Konon beberapa postingan di Twitter menunjukkan beberapa bukti rekaman suara dan dokumen korupsi yang terjadi di lingkaran Erdogan. Ia menilai tindakannya itu sebagai langkah ‘perlindungan’ untuk pemerintahan. Dua pekan lalu, Erdogan juga sudah menutup Facebook dan YouTube.

“Kami akan menghapus semuanya. Masyarakat internasional silakan mau mengatakan apa, saya tidak peduli sama sekali. Semua orang bisa melihat betapa kuatnya Republik Turki,” ujar Erdogan, dilansir dari the Guardian, Jumat (21/3).

Sebelumnya, Erdogan menuduh pendukung Fethullah Gulen, cendekiawan Muslim Turki di AS yang menyebarkan rekaman palsu percakapannya itu. Erdogan menilai Twitter gagal untuk menghapus sejumlah link terkait sesuai dengan yang diperintahkan pengadilan Turki.

Pengguna internet Turki dengan cepat menemukan cara-cara mereka sendiri untuk menghindari pemblokiran link yang berisi rekaman percakapan tentang korupsi di lingkaran Erdogan itu. Mereka beberapa kali mengganti hashtag dengan #TwitterisblockedinTurkey dan dengan cepat menjadi trending topik dunia.

Sumber: republika

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik