Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Program 1000 Doktor Dari KEMENAG

kemenagJakarta – Patut disyukuri bersama dalam dunia pendidikan islam di tanah air ini, khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI). Dimana Kemenag berencana dalam waktu dekat meluncurkan program 1000 doktor sebagai langkah untuk memajukan pendidikan islam di negeri ini, meningkatkan mutu SDM, kapasitas dosen, dan proses pembelajaran di PTAI.

Bahkan sebagaimana yang dilansir oleh portal resmi Kemenag, program ini akan dimulai pada tahun ini. Hal itu seperti yang dipaparkan oleh Direktur Pendidikan Islam Dede Rosyada, senin (10/9) “Tahun ini, minimal 200 dosen yang memenuhi syarat, akan dikirim ke berbagai negara untuk belajar dan mengambil S-3.”

Sebenarnya program 1000 doktor ini adalah program untuk satu tahun, dimana Kemenag berencana untuk mengirim 1000 calon doktor ke untuk menempuh pendidikannya di luar Negeri bagi mereka yang lolos dan memenuhi syarat. Akan tetapi program ini terbentur oleh anggaran yang ada dan hal-hal teknis lainya, program ini pun akhirnya didesain menjadi program jangka panjang, minimal lima tahun. Tapi hal ini tidak menutup kemungkinan untuk melakukan percepatan program tersebut. ” Jika bisa langsung memenuhi kuota 1.000, kita sangat senang dan bersyukur,” kata Dede Rosyada.

Dede menambahkan, “Semuanya akan kami biayai melalui APBN. Jika belum juga terpenuhi kuotanya, maka bisa kuliah di dalam negeri.”

Oleh: Saed As-Saedy

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik