Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Akhbar

Replika Pedang Rasulullah Hadir Di IBF 2014

Jakarta, PeReplika pedangdang menjadi salah satu senjata Rasulullah Muhammad SAW, Al-Qadib, ketika berperang dan memperjuangkan Islam. Memang sulit untuk melihat pedang Rasul yang aslinya.

Akan tetapi bila kita ingin tahu, bisa melihat replikanya di pameran replika benda peninggalan Rasul dan sahabatanya di Islamic Book Fair (IBF) 2014. Pameran yang diadakan selama IBF berlangsung (28/2-9/3) ini menampilkan beragam replika pedang milik Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

Tak hanya pedang, replika dari tongkat Nabi Musa AS juga dipamerkan pada pemeran ini. Selain itu, juga ada replika sendal yang digunakan Nabi Muhammad. Replika-replika ini dihadirkan guna membuat masyarakat lebih tertarik dan lebih tahu lagi mengenai sejarah islam.

“Diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal sejarah Islam dan replika ini bisa membuat orang lebih menarik untuk tahu sejarah Rasulnya,” terang Rizki, salah satu penjaga pameran ini.

Buat Anda yang penasaran melihat replika pedang milik Nabi Muhammad, Anda bisa mengunjungi pameran ini selama IBF berlangsung. Anda akan dikenakan biaya RP 15 ribu pada hari kerja dan Rp 20 ribu pada akhir ekan.

Untuk pelajar hanya dikenalan Rp 10 ribu. Pameran ini ada di ruang anggrek, lantai dua dari Istor Gelora Bung Karno Senayan. [Sumber: www.Republika.co.id]

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik