Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Berita

AL-SOFWA PEDULI KORBAN BANJIR BEKASI

u webDepsos Al-Sofwa, Sudah sebulan terakhir air hujan menggenangi rumah dan merendam sawah di wilayah Bekasi Jawa Barat diantaranya yaitu di desa Cangkring, desa Cabang Dua dan desa Poncol, disaat warga DKI Jakarta melimpah akan bantuan sosial, tapi tidak halnya dengan mereka di tiga lokasi desa tersebut yang terisolasi dari bantuan. Disamping faktor jauh dari perkotaan juga disinyalir kurang tanggapnya aparatur desa yang terlihat acuh dengan penderitaan warga sehingga tidak segera menginformasikan kepihak pusat atau tidak adanya bantuan dari pihak pemerintah pusat kota Bekasi. Dengan menggunakan kardus bekas mie instant dan bekas kaleng biscuit para korban banjir mengais bantuan dari pengguna kendaraan yang melawati desa meraka.

Setelah mendengar informasi kondisi disana dari salah satu warga yang tidak jauh dari desa tersebut, pada hari ahad pagi (9/2/14) relawan Al-Sofwa segera bertindak meninjau serta memberikan bantuan langsung ke tiga desa tersebut dan apa yang disampaikan ternyata benar adanya, warga desa kesulitan untuk mendapatkan makanan, pakaian layak pakai, kesehatan dan alat – alat kebersihan, karena yang kami ketahui sebagian mata pencaharian dari warga desa adalah bertani dan berdagang.

Dari pengumpulan donasi dana bantuan untuk para korban banjir di Jakarta dan Bekasi, Yayasan Al-Sofwa menyalurkan bantuan ke tiga desa tersebut yang berada di wilayah Bekasi Jawa Barat berupa: beras sebanyak 4,5 kwintal, susu energen sebanyak 200 pcs, mie gelas sebanyak 150 pcs, biscuit 10 pack, pakaian layak pakai 7 karung serta kasur lipat 5 buah. Terlihat antusias warga desa ketika relawan Al-Sofwa yang didampingi oleh ketua RT setempat membawa bantuan, mereka mengerumuni tempat pemberian bantuan. Rasa senang dan ceria terlihat pada wajah mereka, meskipun yang mereka dapatkan tidaklah cukup untuk kehidupan sehari – hari tapi setidaknya sudah ada orang yang peduli dengan kondisi mereka saat ini.

Ucapan rasa terimakasih tidak henti – hentinya keluar dari lisan para warga desa yang diperuntukkan kepada Yayasan Al-Sofwa juga kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para korban banjir yang berada di wilayah Bekasi Jawa Barat.

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik