Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Sakinah

Wanita yang Belum Dilihat Rasulullah

Dahsyatnya NerakaDi samping seorang muslimah diwajibkan berjilbab dan berhijab, dia juga diajari bersikap sopan dengan tidak bertindak dan berperilaku layaknya wanita obralan demi mengundang laki-laki berhasrat kepadanya. Jangan sampai seorang muslimah termasuk ke dalam salah satu dari dua golongan manusia yang belum dilihat oleh Rasulullah, karena mereka memang belum ada pada masa beliau, akan tetapi di masa kita ini, mereka menjamur dan merata. Naudzubillah.

عن أَبِي هُرَيْرَة رَضِيَ اللهُ عنه قَال، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرْهُمَا : قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ البَقَرِ يَضْرِبُوْنَ بِهَا النَّاسِ ، وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ ، مُمِيْلاَتٌ مَائِلاَتٌ ، رُؤُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ البُخْتِ المَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الجَنَّةَ ، وَلاَ يَجِدْنَ رِيْحَهَا ،وَإِنَّ رِيْحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيْرَةِ كَذَا وَكَذَا .

Dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda, “Dua golongan penduduk neraka yang belum aku lihat: Suatu kaum dengan cambuk di tangan laksana ekor sapi, dengannya mereka mencambuk manusia dan wanita-wanita berpakaian (tetapi) telanjang, berjalan berlenggak-lenggok mengundang nafsu, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya dan sesungguhnya baunya tercium dari jarak segini dan segini.”Diriwayatkan oleh oleh Muslim.

Sabda Nabi, “Berpakaian (tetapi) telanjang.” Berpakaian tetapi tidak menutup aurat, bisa karena pakaiannya tipis sehingga menampakkan apa yang di bawahnya, bisa karena pakaiannya sempit sehingga membentuk tubuhnya, bisa karena pakaiannya cekak sehingga tidak menutup bagian tubuh yang wajib ditutup.

Sabda Nabi, “Berjalan berlenggak-lenggok mengundang nafsu.” Mencari perhatian kaum lelaki, mengundang mereka agar memandangnya dan berperilaku nakal membangkitkan syahwat.

Sabda Nabi, “Kepala mereka seperti punuk unta yang miring.” Tidak sedikit di zaman ini kaum wanita yang memakai kerudung tetapi dengan bagian belakangnya njendol, model seperti ini tidak jauh bila dikatakan ia termasuk ke dalam hadits ini, “Seperti punuk unta.”

Waspadalah wahai wanita-wanita beriman, hindarilah ketiga sifat dalam hadits Nabi di atas, yang bisa menghalangimu dari surga Allah dan baunya, sadarilah sesungguhnya kebaikan itu ada pada mengikuti petunjuk Rasulullah dan keburukan itu ada pada menyelisihinya. Wallahu a’lam.

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik