Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Senyum

Karena Belum Bisa Nulis

nulisSeorang anak mendatangi ayahnya dalam keadaan menangis, maka ayahnya bertanya tentang penyebab nangisnya, anaknya menjawab: “Guruku telah memukulku karena aku tidak bisa menulis kalimat “Gajah”.

Lalu ayahnya pergi menemui guru tersebut dalam keadaan marah dan berkata: “Bagaimana bisa kamu memukul anakku karena sebab dia tidak bisa menulis kalimat “Gajah” sebaiknya kamu suruh dia memulai menulis dari kalimat “Burung”.!!!

Ahlal Ibtisaamaat

2 Comments

  1. BISMILLAH.
    Bisakan anda menjelaskan dari kalimat diatas biar mudah dipahami, karena saya tidak dapat mencerna dari kata kenapa tdk bisa dgn menulis gajah dan kenapa harus dgn diawali burung ???

    • disini, anak tadi dipukul gurunya karena tidak bisa menulis kalimat “Gajah”, spontan sang ayah marah besar atas tindakan gurunya itu, lalu diapun memarahi guru tersebut dan menyarankan agar diawali mengajari anaknya dengan menulis kalimat “Burung” karena menurut dia (Burung itu hewan lebih kecil daripada Gajah) hal ini, adalah penyebab anaknya tidak bisa nulis.

      Yang harus perhatikan adalah bahwa ayah ini marah namun tidak memiliki alasan yang tepat, menganggap anaknya tidak bisa nulis kalimat “Gajah” karena dia hewan yang besar, sedangkan jika nulis kalimat “Burung” pasti dia bisa.

      Padahal yang benar adalah anak ini belum bisa nulis apapun walaupun gurunya menyuruh untuk menulis Gajah ataupun Burung.

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik