Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Berita

WISATA BELAJAR BERSAMA YATIM ke GELANGGANG SAMUDRA ANCOL

DSCN6718Depsos Al-Sofwa, Sebanyak 50 yatim beserta Ibu / Wali yatim sangat bergembira ketika mengikuti acara kegiatan Wisata Belajar Bersama Yatim ke Gelanggang Samudra Ancol yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Sofwa empat hari yang lalu.

Pagi hari yatim binaan Yayasan Al-Sofwa sudah bangun dan berkumpul di halaman Masjid Al-Sofwa, mereka menunggu kedatangan bus untuk menuju lokasi kegiatan, dan tepat pukul 07.10 wib bus rombongan yatim berangkat dari Yayasan Al-Sofwa menuju Gelanggang Samudra Ancol, mereka para yatim menaiki bus dengan rasa senang, apalagi acara kegiatan ini diselenggarakan setelah para yatim menuntaskan ulangan semester sekolah.

Sesampainya di lokasi dengan wajah yang ceria para yatim mengikuti paduan dari kakak panitia, sorak sorai terdengar dari mulut mungil para yatim karena kebanyakan dari mereka belum pernah mengunjungi Gelanggang Samudra Ancol dan kesenangan mereka bertambah ketika Yayasan Al-Sofwa memberikan santunan berupa uang saku sebesar Rp. 250.000,- sebagai uang jajan bagi yatim untuk membeli makanan atau souvenir di Gelanggang Samudra Ancol.

Tepat pada pukul 09.00 wib para yatim sudah antri di depan pintu gerbang masuk Wahana Gelanggang Samudra Ancol, wahana demi wahana telah mereka masuki mulai dari atraksi bermacam-macam hewan, atraksi lumba-lumba,atraksi singa laut sampai menaiki wahana komedi putar ubur-ubur, tawa dan senyum terpancar dari wajah para yatim saat itu. Namun hal ini tidak lepas dari pengawasan kakak panitia untuk mengingatkan para yatim beserta Ibu / Wali yatim agar tidak lupa untuk shalat Dzuhur dan Ashar.

Dan pada pertengahan kegiatan para yatim diajak bermain edukasi yang mana telah disiapkan oleh panitia,gelak tawa tidak bisa terahan lagi oleh para yatim ketika mengikuti permainan,dan diakhir kegiatan panitia sudah menyiapkan hadiah bagi siapa saja dari yatim yang mampu menjawab pertanyaan tentang hafalan doa serta meneruskan potongan ayat Al-Qur’an.

Tepat pukul 04.00 yatim beserta Ibu / Wali yatim diarahkan untuk menuju tempat parkiran bus, perasaan senang bercampur dengan perasaan berat hati ke 50 yatim binaan Yayasan Al-Sofwa untuk melangkahkan kaki meninggalkan tempat wahana Gelanggang Samudra Ancol. Dan rasa lelah tidak tertahankan lagi oleh para yatim sehingga mereka tertidur ketika kembali pulang menuju Yayasan Al-Sofwa. Tepat pukul 05.45 wib bus sampai di Yayasan Al-Sofwa dan para yatim pun terbangun dari tidur mereka untuk turun dari bus segera kembali ke rumah masing-masing.

Adapun kami selaku panitia pelaksana kegiatan Wisata Belajar Bersama Yatim mengucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur yang ikut berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan ini, semaoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan balasan kebaikan yang berlipat ganda kepada seluruh para donatur.

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik