Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Sakinah

Mata dan Hidung

Eye_And_Nose_by_Dana7Hidung untuk mencium dan mata untuk melihat. Lumrah bila hidung suka bau yang harum dan tidak suka bau yang busuk. Jamak bila mata suka yang indah dan tidak suka yang buruk. Artinya suka atau tidak suka yang ada di dalam hati bermula dari hidung dan mata. Artinya lagi bila Anda ingin pasangan Anda suka, maka buatlah hidung dan matanya suka, insya Allah hatinya akan suka pula.

Membuat hidung pasangan suka tidak sulit, jaga kebersihan dan bau tubuh serta pakaian, sehingga hidungnya tidak mencium dari Anda kecuali sesuatu yang nyaman, kedua lubang hidungnya tidak perlu dipencet untuk menghindari bau tidak sedap dari Anda.

Memanjakan mata pasangan dengan pemandangan indah halal juga tidak repot, hanya dibutuhkan sedikit sentuhan natural yang cukup membuat Anda elok atau tampan di depannya, sehingga matanya tidak bosan memandang kepadamu, dia tidak perlu mengalihkan pandangannya atau merem karena yang terhidang di depannya adalah pemandangan tidak enak, membuat mata sepet.

Sisi lain, kesehatan merupakan salah satu nikmat besar dari Allah yang patut dijaga di samping ia merupakan sumber ketenangan rumah tangga, bagaimana tidak demikian sementara segala aktifitas dan kegiatan kita demi menjaga kelangsungan rumah tangga tidak terlaksana dengan maksimal tanpanya, ia bukan satu-satunya sumber ketenangan rumah tangga akan tetapi percayalah bahwa tanpanya rumah tangga akan berkurang ketenangan dan kebahagiaannya sesuai dengan kadar hilangnya nikmat Allah yang satu ini.

Bayangkan diri Anda sebagai suami sementara istri sedang sakit, Anda dituntut menunaikan tugas sehari-hari istri di rumah sementara Anda juga harus menunaikan tugas Anda sebagai pencari nafkah di luar rumah, bukankah Anda akan kelimpungan? Atau sebaliknya Anda sebagai istri sementara sementara suami sedang sakit, Anda dituntut merawat suami di samping Anda tetap harus menunaikan tugas-tugas Anda sebagai istri, belum lagi jika dengan sakitnya tersebut suami tidak bisa bekerja padahal penghasilannya tergantung kepada pekerjaannya itu, betapa kacaunya Anda.

Tidak ada jalan lain bagi suami istri agar hal seperti ini tidak terjadi selain berusaha menjaga kesehatan, karena ilmu kesehatan menyatakan bahwa kebersihan merupakan pangkal kesehatan, maka menjaga kesehatan identik dengan menjaga kebersihan dan kita semua mengetahui bahwa penyakit berikut pemicunya identik dengan kekotoran dan kejorokan.

Sebagai suami istri muslim tentunya kita telah memahami dan mengetahui bahwa kebersihan merupakan perkara yang ditekankan oleh Islam dalam kehidupan sehari-hari, ia sudah disuarakan oleh Islam sejak empat belas abad yang silam, pada zaman di mana manusia belum ada yang mengenal dasar-dasar kesehatan, disyariatkanya bersuci atau thaharah yang merupakan pangkal dari kesehatan.

Nikmat bila suami atau istrinya kita sehat, mata dan hidung kita pun sehat karena obyek konsumsinya adalah sesuatu yang disukainya, bau yang sedap dan pemandangan yang menyejukkan. Wallahu a’lam.

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik