Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Berita

2.360 Mushaf Al-qur’an Terjemah Untuk Keluarga Muslim Dibagikan Gratis Ke Berbagai Daerah

Jakarta, Departemen Dakwah Selain sebagai bulan ibadah puasa, bulan Ramadhan adalah juga bulan diturunkannya Al-Qur’an. Maka dari itu di antara amal ibadah yang dianjurkan pada bulan ini adalah membaca Al-Qur’an bahkan akan lebih baik bila disertai dengan memahami kandungan Al-Qur’an yang dibacanya. Tentunya untuk memahami isi Al-Qur’an ini, setiap muslim membutuhkan bimbingan ulama yang mumpuni di bidangnya atau setidaknya untuk sekedar mengetahui arti ayat Al-Qur’an yang dibacanya itu, seorang muslim membutuhkan sebuah Mushaf Al-Qur’an Terjemah.

Pada kenyataannya, hampir seluruh keluarga muslim Indonesia memiliki mushaf Al-Qur’an di rumah-rumah mereka. Namun tak banyak keluarga muslim yang memiliki Mushaf Al-Qur’an Terjemah. Padahal sebagian besar keluarga muslim Indonesia itu tidak menguasai bahasa Arab yang dapat memudahkan mereka untuk memahami isi Al-Qur’an.

Barangkali hal ini pula – yakni ketidaktahuan arti ayat Al-Qur’an- yang menjadi sebab mengapa banyak mushaf-mushaf Al-Qur’an (tanpa terjemah) di rumah-rumah keluarga muslim hanya menjadi sekedar pengisi almari buku atau hiasan di ruang tamu tanpa sering-sering mereka membacanya.

Mencermati keadaan tersebut, Yayasan Al-Sofwa pada Ramadhan 1431H ini kembali menggugah solidaritas kaum muslimin untuk mensukseskan “Program Wakaf Mushaf Al-Qur’an Terjemah untuk Keluarga Muslim” sehingga dapat membantu saudara-saudara kita memahami isi Al-Qur’an.

Adapun pada tahun 2009 Yayasan Al-Sofwa telah membagikan sekitar 5.000 Mushaf Al-Qur’an Terjemah ke berbagai tempat di Indonesia termasuk di antaranya kepada 500 keluarga muslim korban gempa Pariaman.

Adapun pada tahun 2010 yaitu Ramadhan 1431H telah dibagikan gratis sejumlah 2.360 eksemplar mushaf Al-Qur’an Terjemah di beberapa daerah dari Aceh hingga Papua.

Harapan kami semoga program ini bermanfa’at bagi kaum Muslimin di mana saja mereka berada. Amin.

Bagi segenap kaum Muslimin yang berminat memberikan Wakaf Tunai Mushaf Al-Qur’an Terjemah @Rp. 55.000,- silahkan salurkan dana wakaf melalui :

1. Bank Muamalat no.rek : 000-032-0458 a.n. Yayasan Al-Sofwa Jakarta

2. Atau datang langsung ke Yayasan al-Sofwa, Jl. Lenteng Agung Barat, no. 35 Jagakarsa Jaksel Telp. (021)78836327.

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik