Situs Dakwah & Informasi Islam
Arsip Berita

Wakaf 5.395 Mushaf Al-qur’an Untuk Pondok Pesantren Khusus Tahfidz Al-qur’an

Jakarta, Dept. Dakwah; Pada Selasa, 22 Januari 2008, melalui Pos dan Giro Jatinegara Jakarta Timur; Departemen Dakwah Yayasan Al-Sofwa memberikan secara cuma-cuma mushaf al-Qur’an sebanyak 5.395 eksemplar kepada 125 pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an, lembaga tahashshus tahfidz al-Qur’an, beberapa akademi dan institut ilmu al-Qur’an yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa, Yogyakarta, Banten, Sumatera, Sulawesi, Bali dan Lampung.

Pemberian cuma-cuma mushaf al-Qur’an tersebut terkait dengan Program Pendampingan Pondok Pesantren Khusus Tahfidz al-Qur’an. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Yayasan Al-Sofwa kepada Pondok Pesantren Khusus Tahfidz al-Qur’an untuk memunculkan generasi muslim yang hafal dan dekat dengan al-Qur’an. Selain itu juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama yang sinergis antara Yayasan Al-Sofwa dengan Ponpes Khusus Tahfidz al-Qur’an. Yayasan Al-Sofwa melakukan pendampingan, memberikan pembinaan secara perkesinambungan dan menyediakan sarana belajar kepada pondok pesantren tahfidz dan segenap pelajar/santri di pondok pesantren tersebut.

Sebelumnya, selama 4 bulan, Departemen Dakwah Yayasan Al-Sofwa telah mendata dan mengumpulkan sekitar 850 alamat pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an di Indonesia untuk menjaring kelayakan pondok pesantren ikut dalam program ini. Dari 850 alamat tersebut, sejumlah 450 alamat terjaring dan dikirimi angket dan formulir. Kemudian setelah dilakukan seleksi, terpilihlah 125 pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an yang layak dibantu dan diikutkan dalam program ini.

Program Pendampingan Pondok Pesantren Khusus Tahfidz al-Qur’an adalah bentuk kepedulian dan peran serta Yayasan Al-Sofwa untuk memunculkan insan-insan penghafal al-Qur’an. Semoga program ini dapat terus berlanjut dan berkeseinambungan dengan melibatkan lebih banyak lagi pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an. Oleh karenanya demi kelanjutan dan kesinambungan program ini, peran serta dan partisipsi segenap kaum Muslimin sangat diharapkan.(hy/bsk)

Hotline Partisipasi:

Departemen Dakwah Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat, no. 35 Jagakarsa Jakarta Selatan

Telp. 021-78836327 Fax. 021-78836326 E-mail: mushaf@alsofwah.or.id

Contact Person: Husnul Yaqin. Hp. 085218964670 / 08886167615

Leave a Reply

Artikel Terpopuler

Senyum Hari Ini

  • Berita Kematian Berita Kematian
    Seseorang dikagetkan dengan berita pada salah satu surat kabar yang sedang dia baca karena...
Index | |

SMS Dakwah Gratis Hari Ini

  • Penyebab Ketenangan Dalam Sholat Penyebab Ketenangan Dalam Sholat
     إِنَّ مِنْ تَوْقِيرِ الصَّلاةِ أَنْ تَأتِي قَبْلَ الإِقَامَةِ  Artinya: Sesungguhnya salah satu dari hal...
Index | |

Konsultasi Online

Al-Ustadz Husnul Yaqin, Lc
Al-Ustadz Amar Abdullah
Al-Ustadz Saed As-Saedy, Lc

Temukan Kami


Yayasan Al-Sofwa

Jl. Raya Lenteng Agung Barat No. 35
Kode Pos 12610
Jakarta Selatan - Indonesia

Contact Us

Phone : 62-21-78836327
Fax : 62-21-78836326
e-mail : info@alsofwah.or.id

Statistik